PENGURUS MWC NU KEC. BINONG MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Minggu, 07 Maret 2010

LAKPESDAM NU SUBANG SELENGGARAKAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN KADER NU


Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Subang menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Kader NU bertempat di Aula PCNU Kabupaten Subang dari tanggal 06-07 Maret 2010, dengan tema “Memperkuat Sumber Daya Manusia NU Kabupaten Subang yang Mandiri dan Berkeadaban”. Acara yang dibuka Ra’is PCNU Subang Drs. KH. Moh. Musa, M.Si. ini menghadirkan antara lain nara sumber KH. Dr. Masdar Farid Mashudi (Ketua PBNU), H. Moh. Surjani Ichsan (Pengurus PWNU Jawa Barat), Anggota DPRD Kab. Subang, PP Lapesdam NU.

Drs. KH. Moh. Musa menyambut baik pelatihan yang diselenggarakan Lakpesdam NU Subang ini. Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan warga NU akan semakin luas pemikiran maupun wawasannya. Dengan demikian, NU ke depan tidak hanya berpotensi dari sisi kuantitas saja namun juga dari sisi kualitas.

Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Subang, KH. Musyfiq Amrullah, Lc., M.Si. menjelaskan, Pelatihan ini merupakan program tahun kedua PCNU. Untuk selanjutnya insya Allah, pelatihan imam dan khotib, pelatihan kesehatan. dan pelatihan-pelatihan lainnya untuk peningkatan kualitas warga NU.

Sementara KH. Dr. Masdar F Mashudi mengupas tentang orientasi pengurus NU. Dikatakannya, sekarang sudah saatnya mata NU melihat kebawah, kembali melayani umat. Jangan menengadah keatas atau kekuasaan. Menurutnya, NU harus kembali ke khittah, kembali melayani umat, bertaqarrub kepada Allah yang realistis adalah mendekat kepada umat.

Masdar menjelaskan, memakmurkan masjid adalah contoh melayani umat. Masjid harus memiliki muatan social dan menjadi basis keumatan. Masdar menegaskan, bahwa tiap masjid perlu dibentuk anak ranting NU, untuk menangkal faham-faham wahabi yang mulai menyebar ke daerah.

Masdar mengingatkan, masjid NU harus ada symbol-simbol NU, seperti kalender NU. Pembuatan Plang-plang juga perlu di realisasikan hal ini penting karena organisasi sesuatu yang abstrak, maka diperlukan symbol-simbol, tegasnya.
Ketua Lakpesdam NU Subang, Asep Alamsyah HD, SE., mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh seluruh 20 MWC, 6 Banom, 6 Lajnah se-kabupaten subang. Pelatihan ini ditutup oleh Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Subang, KH. Musyfiq Amrullah, Lc., M.Si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar